SMPN 2 PAMULIHAN INGIN MEWUJUDKAN VISI TANDANG


SMP Negeri 2 Pamulihan dalam mewujudkan visi Tandang mengharapkan siswa-siswinya  bisa memanfaatkan waktu belajar di sekolah dengan lebih baik dan membiasakan diri untuk menumbuhkan jiwa kompetitif/bersaing. Dengan menggunakan waktu belajar secara efektif-efisien, kita akan mudah meraih prestasi dan menggapai pahala. Insya Allah semuanya pasti ingin berprestasi dan mendapat pahala, ingin membahagiakan kedua orang tuanya. Untuk itu kuncinya hanya ada satu, BELAJAR SUNGGUH-SUNGGUH.
Dalam beberapa waktu terakhir ini kita dihadapkan pada beberapa ajang lomba seperti O2SN, dan FLS2N. Event lomba ini sudah menjadi program tahunan di tiap sekolah untuk mengikutsertakan siswa2nya sebagai peserta lomba.
Beberapa waktu yang lalu teman kita SITI AMINAH kelas 7B (lomba lari jarak pendek) berhasil menjadi yang terpilih untuk mengikuti lomba O2SN di kabupaten setelah mengalahkan lawan2nya dari sekolah lain di sub rayon. Selain Siti Aminah,teman kita AI KARTINI 8 A kemarin mendapatkan penghargaan sebagai JUARA 3 dalam lomba baca puisi Bahasa Indonesia di SMP YADIKA Tanjungsari. Prestasi ini sangat membanggakan jika melihat usia sekolah yang terhitung masih muda. Prestasi ini menegaskan bahwa kita bisa bersaing dan menjadi sekolah yang diperhitungkan. Dalam waktu dekat ini kita akan mengikuti event FLS2N tingkat sub rayon I Kab. Sumedang. Beberapa siswa sudah disiapkan untuk mengikuti festival yang mempertandingkan 11 cabang lomba ini. Di antara siswa tersebut adalah Triningsih (Desain Motif Batik), Nadia dan Rohmat (Lomba Lukis), Ainun (MTQ), Nur Fitriani (Telling Story), Iman Restu dan Ai Kartini (Sajak Sunda), Asep Nandang dan Ussy Sulistiawati (Pupuh). Kita doakan semoga prestasinya bisa diukir kembali.
Kita kumpulkan piala satu demi satu dan kita gelorakan visi tandang sekolah kita, agar nama Pamulihan Dua bisa lebih terdengar. 

smpn 2 pamulihan
Triningsih (8B) sedang latihan merancang motif batik Nasional. Nama motif batik diambil dari cri khas daerah yaitu, Motif Daun Ubi Cilembu Si Manis Madu.

smpn 2 pamulihan
Nadia (7A) sedang menggarap lukisan di atas kertas ukuran jumbo (A2) dengan tema keragaman budaya daerah setempat.



Piala-piala. 


smpn 2 pamulihanDari Kiri-kanan : Triningsih, Bu Astuti, Ai Kartini, Ainun, Bu Puri.
Di bawah : Nur Fitriani.
Tampak Ai Kartini sedang memamerkan piala baru nya setelah dinyatakan sebagai juara 3 lomba baca puisi  Bahasa Indonesia di YADIKA Tanjungsari.

smpn 2 pamulihan

smpn 2 pamulihan

smpn 2 pamulihan

No comments: